FAQs

Frequently Asked Questions

1. Apakah jenis magnet terkuat saat ini?

Magnet Neodymium adalah magnet permanen terkuat di dunia saat ini. Magnet neodymium terdiri dari neodymium, besi dan boron (juga disebut NdFeB).

2. Bagaimana cara mengukur kekuatan magnet?

Gaussmeter digunakan untuk mengukur kekuatan medan magnet pada permukaan magnet. Bidang permukaan diukur dalam satuan Gauss.

3. Apakah magnet neodymium mempengaruhi kesehatan tubuh?

Tidak ada penjelasan ilmiah yang menyebutkan magnet neodymium mempengaruhi kesehatan tubuh, faktanya banyak orang yang percaya bahwa magnet neodymium dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan dan terapi kesehatan.

4. Apakah magnet akan merusak elektronik?

Kuatnya medan magnet dapat merusak media yang memiliki unsur magnet tertentu seperti kartu kredit/debit, ID card, ponsel, USB, kalkulator, jam tangan automatic dan perangkat serupa yang mengandung media penyimpanan magnet, yang terbaik adalah menghindari kontak langsung antara magnet dan elektronik.

5. Bagaimana cara membersihkan magnet yang sudah terpapar debu / serbuk besi?

Cara paling ampuh dengan menggunakan bahan perekat seperti isolasi, lakban, atau bahan perekat lain yang dapat membuat debu / serbuk besi menempel. Cara pencegahanan nya dengan membungkus magnet sebelum dipakai dengan plastik / kain agar magnet tidak langsung terpapar dengan debu / serbuk besi.

6. Apa yang dimaksud dengan Grade atau “N” di magnet?

Peringkat “N” dimagnet menunjukkan seberapa kuat bahan yang dibuat menjadi magnet. Grade magnet neodymium umumnya diukur dalam satuan jutaan gauss oersted (MGOe). Secara umum, semakin tinggi grade magnet semakin kuat magnetnya.

7. Apakah magnet neodymium mempunyai masa waktu pakai?

Jika tidak kena panas berlebih atau rusak karena benturan kencang, magnet neodymium dapat dipakai sepanjang masa.

8. Apa magnet bisa di potong, di lubangi atau di patri/las?

Tidak direkomendasikan untuk memotong, melubangi atau mematri/las magnet yang sudah dimagnetisasi. Bahannya yang keras dan rapuh membuat magnet sulit untuk dirubah lagi setelah menjadi magnet aktif.

9. Apakah magnet dapat korosi / karat?

Magnet Neodymium dengan coating Nickel Chrome dapat korosi/karat seiring waktu. Ada juga magnet yang dilapis dengan Epoxy yang pada dasarnya adalah lapisan plastik yang lebih tahan korosi selama lapisan tersebut utuh. Beda hal nya dengan magnet ferite yang tidak korosi / karat.

10. Apakah ada katalog magnet yang dapat saya lihat untuk perbandingan ukuran?

Untuk saat ini belum tersedia katalog Toko Magnet. Untuk informasi tentang magnet dan spesifikasi ukuran dapat langsung menghubungi kami di Contact yang sudah tersedia.